/Berapa Lama Masa Angkutan Lebaran di Kota Bandung ?

Berapa Lama Masa Angkutan Lebaran di Kota Bandung ?

Jelang arus mudik Idul Fitri 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan serangkaian fasilitas guna keamanan lalu lintas sepanjang musim Lebaran sejak H-7 sampai H+7.

Hal tersebut disampaikan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna seusai berkoordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Senin 17 April 2023.

“Saya minta setiap perempatan ada petugas kita tunjukan. Kemudian ada di pusat perbelanjaan, sebab hari Lebaran ini mobilitasnya tinggi terutama di titik rawan,” ujar Ema.

Selain itu, ia juga mengarahkan agar menyiapkan fasilitas perlengkapan jalan, seperti traffic barrier, cone, concrete barrier, water barrier, dan lain-lain.

“Semua keluarkan untuk mengatur lalu rintas untuk concrete barrier tempatkan di tempat yang berpotensi adanya ‘Pak Ogah’,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia mengaku telah mempersiapkan pelaksanaan posko mudik Lebaran untuk membantu dalam mengatur dan mengawasi arus lalu lintas di jalan.

Ramp check bus-bus yang ada di Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang akan dilakukan selama H-7 sampai H+7 masa angkutan Lebaran.

“Kita akan mengawasi kesiapan jumlah armada dan ketersediaan jumlah kursi penumpang di terminal. Lalu menyiapkan fasilitas pelayanan pada terminal yang berasal dalam lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam hal ini Cicaheum,” jelas Asep. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)