/Begini Spesifikasi Xiaomi MIX Fold 2

Begini Spesifikasi Xiaomi MIX Fold 2

Xiaomi MIX Fold 2, menghadirkan berbagai teknologi yang diusung dapat ditampilkan dalam profil yang sangat tipis, hanya 5,4mm saja saat sedang terbuka. Hal itu menjadikan Xiaomi MIX Fold 2 sebagai smartphone layar lipat paling tipis saat ini.

Mengutip rilis Xiaomi yang diterima Golali.id, untuk mencapai kemajuan tersebut, Xiaomi telah mengembangkan sendiri mekanisme layar lipat yang dinamakan Micro Waterdrop Hinge. Dengan radius lipatan lebih kecil, modul layar lebih tipis serta komponen yang lebih sedikit, MIX Fold 2 bisa dirancang lebih tipis dengan jarak antar layar yang lebih dekat. Kedua bentang layar luar dan dalam juga telah menggunakan panel AMOLED kelas flagship.

Hasilnya, konten yang ditampilkan dari kedua layar MIX Fold 2 bisa menampilkan kualitas yang konsisten, dalam refresh rate 120Hz, kecerahan sampai 1,000 nits ditambah dukungan efek Dolby Vision. Xiaomi juga gunakan layar Eco² OLED display yang punya konsumsi daya 25 persen lebih efisien, plus mampu mengurangi pantulan pada layar. Sehingga konten yang ditampilkan bisa terlihat jelas dalam berbagai skenario penggunaan.

Kehadiran Xiaomi MIX Fold 2 juga menandai kemajuan pesat teknologi kamera smartphone layar lipat berkat keunggulan fotografi dari Leica, dan dukungan sensor kamera flagship 50MP IMX766. Selain itu, ponsel lipat ini dibekali sistem operasi khusus, MIUI Fold 13 yang bisa beradaptasi terhadap ukuran layar berbeda. Dengan begitu, aplikasi bawaan seperti kalender, perekam suara, catatan dan lainnya dapat lebih optimal menampilkan berbagai informasi di layar lebar. Pengguna juga bisa manfaatkan pintasan seperti “geser dengan tiga jari” untuk pintasan fitur split screen, atau floating windows yang bisa diakses langsung dari sidebar. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Xiaomi