/Begini Alasan IM3 Pilih Gelar Collabonation Creative City di Bandung

Begini Alasan IM3 Pilih Gelar Collabonation Creative City di Bandung

Membawa semangat “Reconnecting with Bandung’s Music Energy”, Collabonation Creative City Bandung mengadakan serangkaian kegiatan kolaborasi melalui creative session untuk saling bertukar ide dan insights dengan tema “Building Strong Band Character and Identity.”

Creative session ini dimentori oleh para experts di bidangnya mulai dari Anton Ismael (Visual Director), Arian13 (Musisi),  Riandy Karuniawan (Visual Artist), serta The Panturas, grup musik rock selancar kontemporer asal Bandung yang dikenal memiliki karakter kuat, untuk turut menjadi studi kasus dari workshop tersebut, dan melibatkan Kiki Ucup sebagai Moderator.

Nantinya, para peserta terpilih dari creative session ini juga berkesempatan untuk berkolaborasi membuat desain Box Set Collabonation x The Panturas, set limited edition merchandise yang akan diperjualbelikan kepada khalayak umum.


SVP–Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, Fahroni Arifin menjelaskan dipilihnya Bandung untuk Collabonation Creative City Bandung karena Bandung merupakan kota yang melahirkan bermacam seniman kreatif, terutama musisi dengan identitas dan karakter yang kuat.

“Melihat latar tersebut, Collabonation Creative City hadir dengan menggandeng beberapa mentor, untuk mendukung serta membekali komunitas dan anak muda Bandung yang memiliki passion di bidang seni juga musik tentang bagaimana menciptakan dan menjaga karakter agar dapat meningkatkan value sebuah band/musisi sehingga dapat memperkuat ekosistem di sekitarnya,” katanya dalam jumpa pers Collabonation Creative City Bandung di Orchid Forest Cikole Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 16 Maret 2022.


“Harapannya, Collabonation Creative City dapat memberikan inspirasi lebih bagi kota-kota lainnya untuk tetap membawa semangat kolaborasi dengan terus menghidupkan kegiatan kreatif dari berbagai disiplin,” sambung Fahroni.

Riandy Karuniawan, Visual Artist dan juga mentor di Collabonation Creative City Bandung menerangkan karakter yang khas perlu dibangun dan dipertahankan dalam sebuah karya melalui berbagai elemen, salah satunya bagaimana menerjemahkan karakter band/musisi ke dalam sebuah ilustrasi yang nantinya dapat membentuk dan mendukung identitas mereka menjadi lebih kuat.

“Semoga Collabonation Creative City Bandung ini dapat membantu memperkaya ilmu mereka ke depannya dalam berkarya,” ujar Riandy Karuniawan.

Intimate Gigs

Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Bandung juga semakin lengkap dengan diselenggarakannya sebuah Intimate Gigs, yang menghadirkan Hindia, Idgitaf, The Panturas, Oscar Lolang, dan Syarikat Idola Remaja.

Intimate Gigs ini merupakan bentuk selebrasi dari kolaborasi hangat antara musisi bandung, pegiat kreatif, para narasumber, dan juga komunitas di kota Bandung. Dalam penyelenggaraannya, seluruh proses Collabonation Creative City Bandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat (swab test & sterilisasi) serta mematuhi perizinan dan kebijakan yang berlaku.

IM3 menginisiasi Collabonation sebagai wadah kolaborasi bagi para musisi dan seniman untuk menghasilkan berbagai karya positif hingga kolaborasi multidisiplin. Melanjutkan misi dan semangat yang sama, Collabonation Creative City lahir membuka kesempatan kolaborasi baru dengan cara memperkaya serta memberdayakan para pegiat seni dan pekerja kreatif dalam menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.

Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Bandung nantinya akan ditayangkan melalui kanal YouTube IM3 agar dapat terus menginspirasi semangat kolaborasi bagi generasi muda di Indonesia. Sebagai brand yang berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda, IM3 memberikan paket Freedom Internet dengan beragam pilihan kuota, agar dapat internetan 24 jam di mana saja tanpa khawatir. Paket Freedom Internet bisa didapatkan melalui aplikasi myIM3, *123#, dan di mitra/outlet Indosat Ooredoo Hutchison terdekat. (*/Golali.id)

foto : IM3 Jabar