/Bedanya Damri, Trans Metro Pasundan, dan TMB di Bandung
TMB

Bedanya Damri, Trans Metro Pasundan, dan TMB di Bandung

Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang dilintasi dengan berbagai transportasi umum di antaranya Damri, Tran Metro Pasundan, dan TMB alias Trans Metro Bandung.

Berikut perbedaan Damri, Trans Metro Pasundan, dan TMB :

= Damri

Damri adalah transportasi umum yang melintasi kawasan Bandung Raya, untuk naik dan turun Damri penumpang dapat naik dan turun sesuai dengan rute yang dilintasinya. Pembayaran ongkos Damri dilakukan secara tunai kepada supir maupun kondektur tergantung bus Damrinya.

= Trans Metro Pasundan

Seperti halnya Damri, Trans Metro Pasundan pun melintasi kawasan Bandung Raya. Bedanya untuk naik dan turun Trans Metro Pasundan, penumpang harus turun di halte khusus untuk Trans Metro Pasundan. Selain itu, untuk pembayaran ongkos dilakukan nontunai yaitu menggunakan e-wallet, QR Code, maupun e-money.

= TMB

TMB atau Trans Metro Bandung adalah transportasi umum yang melintasi kawasan Kota Bandung. Untuk naik dan turun TMB penumpang dapat naik dan turun sesuai dengan rute yang dilintasinya. Pembayaran ongkos TMB dilakukan secara tunai kepada kondektur TMB.

Itulah perbedaan dari Damri, Trans Metro Pasundan, dan TMB di Bandung. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung