/Batik Mawar Putih Pernah Dikenakan Justin Holiday

Batik Mawar Putih Pernah Dikenakan Justin Holiday

Karya Batik Mawar Putih, pernah dipakai pebasket NBA ternama, Justin Holiday, di Amerika Serikat. Hal ini menjadi bukti bahwa motif batik yang dimiliki Indonesia memiliki daya tarik, bahkan bagi orang-orang di luar Indonesia.

Dalam foto yang diposting Justin Holiday melalui akun instagramnya @justholla7 pada Maret 2022 lalu, dia tampak bergaya kasual dengan nuansa serba hitam di Downtown Indianapolis, Indianapolis, Amerika Serikat. Pebasket kelahiran 1989 itu pun menuliskan “ID” dalam caption yang berarti Indonesia.  Posting-annya ini pun dibanjiri komentar warganet Indonesia yang merasa bangga.

Warganet Indonesia berkomentar mengatakan produk dengan nilai budaya Indonesia ini bisa mejeng di akun Instagram seorang atlet internasional tersebut

Dikutip dari rilis Shopee, batik dengan brand Batik Mawar Putih asal Kota Blitar Blitar Provinsi Jatim, didirikan pasangan suami istri, Yogi Rosdianta dan Santika Mawar pada tahun 2015.

Ciri khas Batik Mawar Putih ini terdapat pada motifnya yang autentik, karena dibuat secara custom. Yogi dan Santika mempertahankan motif khas Blitar seperti ikan koi dan Tugu Pecut, serta beberapa motif batik lainnya. Motif tersebut juga dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli dalam hal warna dan proses pembuatannya. Eksklusivitas motif batiknya inilah yang menjadi daya tarik para pembeli dari luar negeri. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  Alamat dan Fasilitas Kampus UMKM Shopee Makassar