/Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Ridwan Kamil

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sudah disiapkan sebaik mungkin untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2023.

Namun FIFA sebagai Federasi Sepak Bola Dunia membatalkan status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu membuat Ridwan Kamil kecewa karena selain Si Jalak Harupat, stadion lainnya di Jabar sudah disiapkan pula untuk tempat latihan peserta Piala Dunia U-20.

“Mewakili perasaan seluruh masyarakat, ada kekecewaan luar biasa. Apalagi Jabar sudah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat, kemudian stadion lain untuk latihan,” ucap Ridwan Kamil di Gedung TVRI Jabar, Kota Bandung, Kamis 30 Maret 2023

Gubernur Ridwan Kamil juga menyatakan tanggapannya melalui cuitan di media sosial twitter @ridwankamil.

Ia mengungkapkan, keputusan pembatalan FIFA walaupun sungguh berat bagi Indonesia, bagaimanapun tetap harus diterima dengan lapang dada dan menjadi hikmah pembelajaran serta momen introspeksi untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Jangan saling salahkan

Ia berharap semua bangsa tidak saling menyalahkan, apalagi saat ini momen bulan Ramadan. Menurutnya lebih baik introspeksi dan saling memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia di masa depan.

“Tidak perlu terlalu jauh kita untuk saling menyalahkan satu sama lain, apalagi sekarang kita berada di bulan suci Ramadan. Kami selalu mendoakan dan mendukung penuh kemajuan timnas Indonesia dan kemajuan iklim sepak bola umumnya melalui PSSI yg dipimpin skrg oleh Pak @erickthohir,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dukungan ke Timnas U-20

Kang Emil juga memotivasi pemain timnas Indonesia U-20, agar terus berkembang dan tentunya bisa menorehkan tinta emas bagi negara di kancah Internasional.

“Saya dukung penuh timnas ini, potensinya luar biasa, mudah-mudahan suatu hari ke depan diberikan panggung-panggung internasional yang luar biasa untuk membuktikan prestasinya,” imbuh Kang Emil.

“Doa saya untuk penggawa timnas mungkin punya kekecewaan, doa terbaik dari saya pribadi untuk para pemain yang saya cintai,” tambahnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar