/Barsena Bestandhi : Inspirasi Bermusik dari Mana Saja

Barsena Bestandhi : Inspirasi Bermusik dari Mana Saja

Barsena Bestandhi, musisi dan songwriter atau pencipta lagu ini memiliki ketertarikan dalam dunia musik saat masih duduk di SMA, awalnya Barsena terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sekolah seperti vocal group, band, dan ensemble.

Hingga kini, Barsena juga kerap melakukan hobi bermusik dan produktif melahirkan karya-karya baru dari mini studionya di rumah untuk menghibur penggemarnya.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai karya pun kini dapat dihasilkan dengan lebih mudah oleh semua orang, tak terkecuali karya musik maupun konten digital lainnya.

Banyak hal dapat dilakukan untuk mendukungmu dalam menghasilkan konten musik yang bagus dan berkualitas, mulai dari rutin berlatih, rajin mengasah dan kulik teknik baru, hingga penggunaan peralatan yang mumpuni sehingga dapat membantumu menghasilkan cover lagu atau karya musik yang jernih dan enak didengar.

“Dalam bermusik, inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Biasanya, saya scrolling media sosial dulu untuk tahu tren apa yang lagi booming dan diminati oleh masyarakat. Tapi tidak jarang juga, karya-karya yang saya hasilkan merupakan murni dari apa yang sedang saya sukai,”

“Sebelum menulis lagu, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari ide dan mematangkan konsep, baru setelah itu membuat aransemen dan proses recording music atau video. Nah, selama proses ini, selain membutuhkan kreativitas, tentu juga perlu didukung oleh alat-alat yang mumpuni seperti
mic condenser, speaker, dan lain sebagainya untuk memastikan karya yang kita hasilkan berkualitas dan layak untuk didengar,” kata Barsena dalam rilis SHOPEE yang diterima Golali.id baru-baru ini. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : shopee