/Bagaimana Stok Pangan di Kota Bandung  ?

Bagaimana Stok Pangan di Kota Bandung  ?

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan berbagai stok komoditas pangan di Kota Bandung aman menjelang hari besar keagamaan seperti Ramadan dan Idulfitri.

“Saat ini 96,47 persen kebutuhan kita dari luar. Tentunya kita berupaya menjaga stok berbagai komoditas,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa 31 Desember 2023.

Soal fluktuasi harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan, Yana memastikan akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan, untuk menambah pasokan dan menggelar operasi pasar.

“Mudah-mudahan kita bisa minta lagi ke Kementerian Perdagangan agar di suplai lagi untuk operasi pasar. Biasa lah menjelang hari besar keagamaan,” katanya.

“Kita coba penuhi suplainya. Stoknya kita jaga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pemkot Bandung akan menggelar Pasar Murah di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan menjelang Bulan Suci Ramadan pada Maret 2023 mendatang.

“Pasar murah akan kita gelar sebelum Ramadan sekitar Maret. Paling telat minggu kedua Maret kita akan gelar pasar murah di 30 kecamatan menjelang dan pada saat Ramadan,” ujarnya.

“Ada kerja sama antara distributor Wagros (Warung Grosir) dan PKK akan menggelar pasar murah di 151 kelurahan,” tambah Elly. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung