/Bagaimana Isi Liburan Sekolah yang Menyenangkan?

Bagaimana Isi Liburan Sekolah yang Menyenangkan?

Dalam mengisi liburan sekolah anak, dapat dilakukan di rumah maupun luar rumah dengan berbagai kegiatan yang positif. Untuk itu, perlu berbagai persiapan yang dilakukan orang tua, sehingga anak-anak mendapatkan liburan yang berkualitas.

Menurut Owner of Ganara Art, Tita Djumaryo jika liburan berlangsung di rumah, maka orang tua dapat mengajak anak beraktivitas yang menyenangkan, aman, dan bermanfaat.

“Liburan itu bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah, seperti di dapur ada kunyit bisa menggunakan  kunyit diserut, ditumbuk, jadi pewarna bisa pakai kuas bekas kosmetik jadi bisa melukis,” terang Tita Djumaryo dalam Shopee Media Gathering – Liburan Senang Anak Riang, Rabu 15 Juni 2022.

Selain itu, orang tua dan anak harus memiliki kesenangan untuk melakukan aktivitas tersebut. Sehingga jangan sampai hanya disenangi anaknya atau hanya disenangi orang tuanya.   

Sementara Mom Influencer, Caca Tengker berbagai pengalaman mengisi liburan yang menyenangkan di luar rumah atau wisata.

“Persiapan tempat menginap, tempat wisata, waktu untuk anak. Sehingga enggak dicampur sama kegiatan orang tuanya seperti belanja. Enggak cuma fisik tapi juga mental juga kepada anak. tempat yg ramah anak, kegiatan dengan anak yang bisa didengarkan dan dihargai. Perhatikan keamanan, kebersihan, dan juga persiapan waktu untuk istirahat,” beber perempuan yang berprofesi sebagai psikolog ini.

Hal ini, sambung Caca Tengker dapat menghindari anak yang tantrum saat berlibur, karena tidak sesuai dengan keinginan anak. (Yatni Setianingsih/Golali.id)