/Bagaimana Cara ke KEK Lido City ?

Bagaimana Cara ke KEK Lido City ?

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City berada di Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar. KEK Lido City memiliki luas 1.040 hektare dapat ditempuh melalui jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa dimanfaatkan masyarakat.

KEK Lido City diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat 31 Maret 2023.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan KEK Lido City disokong dengan infrastruktur memadai.

“Infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, jalan tol sudah keliatan manfaatnya dimanfaatkan sektor swasta,” kata Jokowi.

“Sehingga memberikan manfaat maksimal sesuai dengan kita yang inginkan. Kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi dan Bocimi untuk KEK Lido,” sebut Jokowi.

Presiden menyebut untuk menemukan lokasi yang indah dengan nuansa alam pegunungan khas Jawa Barat seperti KEK Lido terbilang sulit.

“Sulit mencari lokasi seperti di Lido ini,” tutup Jokowi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimistis KEK Lido akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

“Meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan. Saya yakin ini adalah cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil mengungkapkan kehadiran KEK Lido City juga khususnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

“Kemudian ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan.

“Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat,” pungkas Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar

TAGS: