/Anggur Brazil Gentar, Wisata Edukasi yang Menyenangkan di Majalengka

Anggur Brazil Gentar, Wisata Edukasi yang Menyenangkan di Majalengka

Anggur Brazil Gentar, bisa menjadi pilihan untuk wisata edukasi bagi seluruh usia. Objek wisata ini berada di Jalan Wisata Curug Tonjong Blok Senen RT/RW 01/02, Desa Teja Kecamatan Rajagaluh,Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Di Anggur Brazil Gentar, wisatawan akan mengetahui berbagai hal tentang Anggur Brazil sekaligus menikmati buahnya.Ada beragam pilihan paket  wisata yang ditawarkan yaitu paket edukasi, paket wisata, dan paket liwet.

Dalam paket edukasi, wisatawan yang datang ke Anggur Brazil Gentar akan mengetahui cara penyemaian, perawatan, dan manfaat dari anggur brazil.

Sementara untuk paket liwet, pengunjung dapat menikmati nasi liwet khas Sunda sambil merasakan suasana alam. Paket wisata, pengunjung dapat berkeliling kebun mememtik dan menikmati buah anggur brazil. Mulai dari anggur brazil jenis sabara yang memiliki 7 rasa dalam 1 pohon, anggur brazil permata hitam, dan lain-lain. 

 “Masyarakat yang ada di Desa Teja mayoritas sebagai petani, baik itu petani buah-buahan ataupun  padi dan perekonomian berjalan apa adanya. Namun, saya mencoba untuk berbeda dengan petani yang  sudah ada, yaitu memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan menanam dan membudidayakan anggur brazil permata hitam. Tempat yang sebelumnya di tanam padi dirubah menjadi tempat eduwisata sehingga ini memberikan perubahan buat masyarakat sekitar,” kata pemilik Anggur Brazil Gentar, Deden Purbaya kepada Golali.id. 

Dengan adanya Anggur Brazil Gentar, Deden berharap banyak pengunjung datang ke kebun Anggur Brazil Gentar juga membeli jenis pohon lainnya dari petani sekitar.

“Saya rekomendasikan juga untuk membeli jenis pohon durian, lengkeng, mangga, jeruk, jambu, dan jenis pohon lainnya dari petani sekitar. Hasil produk makanan ringan dan kerajinan masyarakat yang disediakan di kebun eduwisata,” sambung Deden Purbaya.

Baca juga :  Dukungan Indonesia Pada Palestina di Palestine Walk

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0856-5904-4554 dan akun instagram : @anggurbrazil_gentar. (*/Golali.id)

Foto : dokumentasi Anggur Brazil Gentar