/Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Bandung Mulai Dapat Vaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya

Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Bandung Mulai Dapat Vaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun pada Kamis, 16 Desember 2021. Jumlah target vaksinasi Covid-19 mencapai 233. 175 siswa dari 438 Sekolah Dasar dan 31 Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

Jenis vaksin Covid-19 yang digunakan yaitu Sinovac. Untuk lokasi vaksinasi, bisa dilakukan di sentra vaksin atau di sekolah masing-masing. 

“Tergantung permohonan sekolah, kalau bisa lasanakanan di sekolahnya itu kita akan laksanakan. Tapi kalau mau manfaatkan sentra vaksin, kita akan fasilitasi. Ada dua, drive thru di Tegalega dan tidak drive thru di sini (Balai Kota),“ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara saat kick off vaksin anak usia 6-11 tahun di Taman Dewi Sartika Kota Bandung.

Ahyani menargetkan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun sekitar dua sampai tiga bulan. Pasalnya anak usia tersebut, harus terintegrasi vaksinasi program nasional yaitu bulan imunisasi anak sekolah. 

“Harus teringetrasi vaksinasi yang program nasional, bulan imunisasi anak sekolah. Siswa kelas 1, kelas 2 itu sedang bulan imuniasai anak sekolah untuk campak, difteri dan tetanus. Jadi itu menjadi bagian sama memberikan perlindungan kepada semua,” imbuh Ahyani. (*/Golali.id)

foto : pixabay.com