/Alamat Objek Wisata Mupu Jeruk di Kota Bandung Dimana?

Alamat Objek Wisata Mupu Jeruk di Kota Bandung Dimana?

Wisata di Kota Bandung sangat bervariasi, untu yang suka dengan wisata alam sambil menikmati buah jeruk Jepang, bisa berkunjung ke Mupu Jeruk. Alamat Mupu Jeruk di Jalan Dr Setiabudhi, No 380, Kota Bandung Provinsi Jabar.

Wisata ini  menawarkan sensasi petik jeruk Dekopon asal Jepang. Tempat wisata yang sudah dibuka sejak 2018 ini, buka pada hari Selasa hingga Minggu pada pukul 08.00-17.00 WIB. 

Bagian Humas Mupu Jeruk, Faris mengungkapkan, terbentuknya wisata ini berawal dari kecintaan pemilik terhadap tanaman. Salah satunya tanaman jeruk dekopon yang jarang dibudidayakan. Sejak saat itu, tercipta agrowisata jeruk dekopon di Kota Bandung.

“Awal mulanya karena pemilik suka terhadap tanaman, kemudian ditanamlah jeruk Dekopon dan tidak disangka pohon tersebut berbuah banyak,” katanya.

“Sehingga pemilik bingung mau diapakan buah tersebut. Maka terciptalah agrowisata petik jeruk ini,” imbuh Faris.

Mupu Jeruk memiliki luas tanah sekitar 3 Hektar, dengan jumlah pohon jeruk sebanyak 1.000 pohon yang hingga saat ini masih terus berbuah.

Saat ini pengunjung dapat menikmati suasana Mupu Jeruk tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. 

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petik jeruk, dan mencoba jeruk Dekopon, pengunjung dapat membeli jeruk Dekopon dengan harga Rp 70.000/kg.

Wisata petik jeruk Dekopon ini banyak diminati oleh masyarakat dari luar kota terutama Jabodetabek. 

Salah seorang pengunjung, Indah mengatakan, Mupu Jeruk ini menjadi rekomendasi tempat wisata bagi semua kalangan.

“Wisata petik jeruk Dekopon ini tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa saja, anak-anak juga cocok. Anak saya saja senang sekali dapat merasakan petik jeruk secara langsung disini,” jelas Indah yang berasal dari Jakarta Timur.

Selain menawarkan wisata petik jeruk, Mupu Jeruk menyediakan restoran dengan pemandangan perkebunan jeruk yang dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable. 

Baca juga :  Masjid Al-Imtizaj Dimana ? Cek Rutenya

Menu andalan dari restoran Mupu Jeruk yaitu, ikan nila bakar serta nasi liwet khas Sunda yang dapat memanjakan lidah anda. 

Untuk diketahui, Mupu berasal dari bahasa Sunda yang berarti memetik buah. (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung