/Alamat Masjid Al Mumtadz Dimana ?

Alamat Masjid Al Mumtadz Dimana ?

Alamat Masjid Al Mumtadz berada di Komplek Islamic Center Baitul Ridwan, tepatnya di Kampung Geger Beas RT 1 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Masjid Al Mumtadz saat ini masih dalam proses pembangunan, berada di sekitar makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Eril merupakan anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya, yang meninggal tenggelam di Sungai Aare Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Masjid Al Mumtadz yang akan dibangun di Cimaung tersebut, didesain langsung oleh Ridwan Kamil.

Mengutip rilis Humas Pemprov Jabar, lokasi masjid nantinya akan bersebelahan dengan sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau. Masjid di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan ini dinamai Al Mumtadz, sesuai dengan nama akhir anak sulungnya: Mumtadz. 

Ridwan Kamil menyebutkan nama Al Mumtadz mengandung arti terbaik, sehingga diharapkan masjid tersebut menjadi tempat mulia yang terbaik. Al Mumtadz berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti istimewa atau sempurna. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : instagram @ridwankamil