/Alamat Kampus ITB Jakarta

Alamat Kampus ITB Jakarta

ITB akan menjadikan ITB Kampus Jakarta untuk menjadi kampus permanen, yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

Adapun lokasi atau alamat Kampus ITB Jakarta terletak di Gedung Graha Irama, Lantai 10 dan 12 di Jalan HR Rasuna Said, Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta.

“Pengembangan ITB Kampus Jakarta ini untuk memberikan akses pendidikan lebih luas, ITB sebagai kampus yang memiliki basis kompetensi dalam bidang sains dan teknologi harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kami membuka program-program multi-disiplin, untuk menjembatani berbagai kompetensi ITB di bidang sains dan teknologi agar dapat menciptakan nilai tambah bagi masyarakat, industri dan pemerintah,” terang  Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D dalam siaran pers yang diterima Golali.id, Selasa 2 Mei 2023.

Dalam mempersiapkan ITB Kampus Jakarta ini, ITB tengah mengembangkan sarana dan prasarana di Gedung Graha Irama lantai 10 dan 12, untuk memfasilitasi program-program baru, baik program-program studi pascasarjana dan program-program non-gelar, maupun kegiatan-kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat maupun kegiatan tridharma perguruan tinggi lainnya, baik penelitian dan pengabdian masyarakat, dengan menjadikan ITB Kampus Jakarta sebagai hub.

“Kehadiran ITB Kampus Jakarta untuk memperkuat kiprah ITB di Ibukota setelah memiliki SBM ITB Kampus Jakarta, dengan program-program pascasarjana SBM. Mulai tahun 2023 ini ITB akan menambah program studi-program studi baru khususnya pascasarjana di Jakarta,” sambung Plt. Dekan SBM ITB, Prof. Jaka Sembiring,

Lebih lanjut, Prof Jaka Sembiring  untuk saat ini mahasiswa SBM ITB di kampus Jakarta ada lebih dari 1.000 mahasiswa. Dengan adanya program-program pascasarjana lainnya nanti diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa bergabung dengan berbagai bidang keilmuan yang dimiliki oleh Fakultas/Sekolah di ITB. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas ITB