/87 Mahasiswa Unpad Lolos IISMA 2023, Ini Rinciannya

87 Mahasiswa Unpad Lolos IISMA 2023, Ini Rinciannya

Sebanyak 87 mahasiswa Unpad lolos IISMA dan IISMA 2023, yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemendikbudristek RI. Jumlah tersebut terdiri dari 68 mahasiswa Sarjana dan 19 mahasiswa Vokasi.

Dalam program ini, 87 mahasiswa Unpad selama enam bulan atau satu semester, akan belajar di 22 perguruan tinggi di Asia, Australia dan Selandia Baru, Eropa, Inggris dan Irlandia, serta Amerika Serikat, dan Kanada.

Mengutip website Unpad, Kepala Kantor Internasional Unpad dr. Ronny, M.Kes., PhD, AIFO, menerangkan pendaftar IISMA di Unpad pada tahun 2023 membeludak, sebanyak 595 mahasiswa dari 16 fakultas. Berdasarkan hasil seleksi administratif, terpilih 263 peserta yang dipanggil untuk mengikuti wawancara di tingkat pusat. Hasilnya, 87 mahasiswa Unpad berhasil lolos menjadi peserta IISMA dan IISMA Vokasi 2023.

Meningkatnya pendaftaran ini disebabkan, saat ini mahasiswa makin terbuka untuk meraih jenjang karier lebih tinggi yang tidak hanya didasarkan dari kemampuan akademik tetapi atas kebutuhan global. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad

TAGS: