/8 Tahun Absen, Jikustik Rilis Mini Album

8 Tahun Absen, Jikustik Rilis Mini Album

Setelah absen selama 8 tahun dalam merilis album, pertengahan tahun 2023 menjadi momentum bagi Jikustik untuk mengeluarkan Mini Album berjudul Back 4 Good. Mini album ini berisi 4 lagu terbaik Jikustik selama 27 tahun berkiprah di belantika musik. Mini album ini akan dirilis secara bertahap mulai bulan Juli hingga bulan Oktober 2023.

“Kami memilih merilis secara bertahap karena Kami ingin pesan yang ingin Kami sampaikan melalui setiap karya dalam album ini dapat diterima dengan baik,” terang gitaris Jikusti Ardy Nurdin atau Dadik dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Untuk itu, pada tanggal 21 Juli 2023 Jikustik merilis single pertama berjudul Puisi (2023 Version), lagu Puisi pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 dengan vokalis Pongki. Sedangkan untuk Puisi (2023 Version) selain mengalami aransemen yang berbeda juga dinyanyikan Icha sebagai vokalis sekaligus bassist dari grup band yang bermarkas di Yogyakarta ini.

Jikustik melakukan perombakan total pada lagu Puisi yang telah menjadi salah satu masterpiece karya mereka. Jikustik berharap formulasi baru dalam lagu ini dapat dinikmati dan menjadi teman sehari-hari bagi para penikmat musik Indonesia dari berbagai generasi.

“Dengan formulasi aransemen baru ini, Jikustik menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru penikmat musik dalam menikmati sebuah karya musik, serta mengembalikan kenangan bagi pendengar yang telah tumbuh bersama lagu puisi sejak dirilis 17 tahun yang lalu,” tutur Icha. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa