/78,9 Persen Masyarakat Siap Gunakan TV Digital

78,9 Persen Masyarakat Siap Gunakan TV Digital

Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang IKP, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, proses ASO 2022 ini ditempuh dengan tiga strategi sosialisasi untuk meningkatkan awareness terkait ASO.

Yang pertama, above the line melalui diseminasi informasi dengan menggandeng media mainstream dan lembaga penyiaran publik, komunitas, media mainstream untuk sosialisasi. Kemudian through the line memanfaatkan media sosial dan artis Agnes Monica. Terakhir below the line komunikasi langsung dengan masyarakat melalui pertunjukan virtual, hybrid, webinar, dan media luar ruang.

“Jadi semua kita gandeng untuk sosialisasi ini. Hasilnya berdasarkan riset saat ini  kesiapan masyarakat untuk kesiapan digital 78,9 persen. Jadi kami optimistis masyarakat bisa beralih,” katanya.

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah menambahkan, Pemda Provinsi Jabar siap mendukung proses ASO di Jabar yang saat ini telah berjalan.

“Proses ASO sudah ada timeline-nya kami ingin ada kisah sukses dari Jabar dan Jabar dapat jadi role model ASO dan pendistribusian STB,” ucapnya.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar Adiyana Slamet menuturkan, pihaknya turut melakukan sosialisasi ASO dan  telah menjangkau 38 titik di Jabar bersama dua perguruan tinggi di Jabar.

“ASO ini tidak hanya sekadar masalah penyiaran, bukan hanya soal kualitas gambar. ASO ini ada imbas pada sektor ekonomi digital terlebih menyukseskan Jabar yang telah mendeklarasi provinsi digital,” ucapnya.

“Ini jadi catatan penting kenapa KPID turut mendukung kebijakan yang sangat strategis,” imbuhnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

foto : xiaomi

Baca juga :  Citrus Best Brews Pool Bar Manjakan Pescatarian dengan Hidangan Ini