/6 Rumah Sakit Kelas A di Kota Bandung
RSHS

6 Rumah Sakit Kelas A di Kota Bandung

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, saat ini Kota Bandung memiliki enam rumah sakit (RS) kelas atau tipe A . Terbaru yaitu RS Santosa Hospital Bandung Kopo di Jalan KH Wahid Hasyim 461 – 463 Kota Bandung.

“Alhamdulillah dengan kenaikan status ini Kota Bandung memiliki enam rumah sakit tipe A, di antaranya RS Cicendo, RS Dr Hasan Sadikin, RS dr M. Salamun, RS Santosa Bandung Central, RS Unpad Bandung dan RS Santosa Hospital Bandung Kopo, ” kata Yana, Rabu 16 Maret 2022 dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Dengan bertambahnya akses pelayanan itu, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan bertambahnya rumah sakit tipe A ini semakin memudahkan warga Kota Bandung untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan fasilitas serta pelayanan terbaik,” sambung Yana Mulyana.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menerangkan, pelayanan kesehatan menjadi pelayanan terpenting saat ini. Sistem pelayanan kesehatan dapat berfungsi dengan baik jika memiliki mekanisme.

“Mudah-mudahan kenaikan status (rumah sakit) ini menjadi pelayanan rumah sakit lebih profesional baik bagi warga kota Bandung maupun warga daerah lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Ahyani.

Menurut Ahyani, kesehatan hak warga negara. Sehingga pemulihan harus dilakukan secara adil, merata dan terstandar.

“Pembangunan sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan Kota Bandung yang esensinya adalah untuk menjamin masyarakat merasa nyaman tetap produktif dan berkontribusi terhadap proses perubahan sosial,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas diraihnya kelas A oleh RS Santosa Kopo. Hal itu menjadikan rumah sakit untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya bersyukur RS Santosa Kopo bisa meraih standar kelas A dari kementerian kesehatan RI. Berarti rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis secara luas. Sekaligus sebagai rumah sakit rujukan tertinggi,” tutur Ahyani. (*/Golali.id)

Baca juga :  Simak Jadwal SIM Keliling Kabupaten Sumedang Oktober 2021

Foto : website RSHS