/56 Orang Ikut Praktisi Mengajar Angkatan 2 Unpad

56 Orang Ikut Praktisi Mengajar Angkatan 2 Unpad

Sebanyak 56 orang praktisi mengikuti program Praktisi Mengajar Angkatan 2 di Unpad. Program Praktisi Mengajar adalah bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang berbentuk kolaborasi antara dosen dan juga para praktisi untuk sama-sama memberikan perkuliahan kepada mahasiswa, agar memperoleh wawasan dari dosen dan juga praktisi.

Pada Praktisi Mengajar Angkatan 2, praktisi yang mengajar berasal dari pegawai swasta, wirausaha, aparatur sipil negara, pegawai BUMN, peneliti, hingga tenaga ahli profesional. Para praktisi tersebut akan berkolaborasi dengan dosen untuk mengajar di 14 Program Studi Sarjana dan 5 Program Studi Sarjana Terapan.

Peluncuran program Praktisi Mengajar Angkatan 2  dilakukan dalam acara “Kick Off Praktisi Mengajar Angkatan 2″ yang digelar secara virtual, Rabu 3 Mei 2023.

Koordinator Perguruan Tinggi Program Praktisi Mengajar 2 Unpad, Dina Sartika, M.Si., PhD, mengatakan, sebanyak 56 orang praktisi akan berpartisipasi dalam program Praktisi Mengajar tahun ini. Selain itu, sebanyak 27 dosen dari berbagai fakultas di Unpad juga akan berpartisipasi dalam program ini.

Melalui program ini, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman nyata mengenai implementasi dari ilmu yang mereka dapatkan dari para praktisi.

“Program ini juga dapat menjadi ajang bagi para praktisi untuk mengabdikan dan mengimplementasikan ilmunya di perguruan tinggi,” kata Dina dikutip dari website Unpad, Jumat 5 Mei 2023.

Bagi para praktisi, lanjut Dina, program ini menjadi ajang aktualisasi diri untuk mengabdikan ilmu dan pengalamannya ke perguruan tinggi.

Perwakilan dari para Praktisi Mengajar Angkatan 2, Dadang Risman Sunandar berharap semua pihak yang terlibat dalam program Praktisi Mengajar 2 ini dapat memperoleh manfaat yang sudah dicanangkan sejak awal.

“Mudah-mudahan menjadi jembatan untuk bisa meningkatkan kompetensi dan kapabilitas teman-teman mahasiswa untuk menyambut dunia kerja, baik itu menjadi karyawan atau entrepreneur,” ungkap Dadang. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad   

TAGS: