/4 Tips Kreasi Bekal yang Disukai Anak

4 Tips Kreasi Bekal yang Disukai Anak

Bunda seringkali kebingungan untuk memberikan bekal makan ke buah hatinya, supaya disukai, sehingga perlu beberapa trik khusus.

Begini tips dari Shopee untuk berkreasi dengan bekal untuk anak :

1.Pilih kotak bekal yang menarik

Letakkan setiap komponen dalam bekal di bagian yang terpisah

Setiap makanan tentunya akan memiliki rasa yang berbeda. Jadi, usahakan meletakkan beberapa jenis makanan tersebut di tempat terpisah dengan memakai kotak bekal banyak sekat. Bunda jadi tahu dimana saja letak untuk menaruh nasi, lauk hingga sayur. Sekat-sekat dalam wadah bekal ini berfungsi agar tiap menu tidak tercampur, sehingga cita rasa makanan tetap terjaga.

2.Perhatikan porsi makanan yang disiapkan

Walau porsi sedikit tapi dibuat beragam dan pastikan gizinya tercukupi

Dalam mempersiapkan bekal, tidak perlu memaksa agar isiannya banyak karena yang penting adalah beragam. Yang perlu diingat adalah Bunda perlu menyiapkan bekal makanan dengan kandungan gizi lengkap, mulai dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Dalam kotak bekal semua nutrisi bisa jadi satu, seperti makanan pokok, lauk pauk, sayur mayur, serta buah-buahan. Jadi, pastikan Bunda menyiapkan semua elemen ini pada bekal si kecil, ya. Sebagai contoh, ibu bisa menyiapkan nasi putih bersama dengan nugget ayam, tempe bacem, sayur bayam, serta buah semangka. Dan jangan lupa susu ataupun snack sebagai pelengkap.

Selain itu, penting bagi Bunda untuk menanyakan menu yang disukai si kecil sebelum membuat bekal makanan untuknya, karena hal ini akan mempermudah dalam menyiapkan bekal sekolah.

Pilihan bahan makanan praktis yang bisa kamu olah menjadi bekal sekolah di antaranya, daging ayam, keju, ikan, daging olahan, dan pasta.

3.Buatlah kreasi berupa karakter favoritnya

Tidak hanya perlu sehat, bekal sekolah anak juga mesti disukai anak supaya bekalnya dapat dikonsumsi dengan lahap. Ada banyak cara yang bisa dilakukan misalnya saja, menghias bekal dengan tokoh karakter favorit si kecil mulai dari makanan sampai dengan peralatannya.

Bunda juga bisa mendekorasi bekal anak dengan hiasan yang menyerupai hewan, pemandangan atau wajah. Si kecil pasti senang dan bangga bisa membawa bekal dengan dekorasi yang indah dilihat oleh teman-temannya.

4.Berikan beberapa hiasan

Membuat hiasan pada makanan bekal anak dapat menggunakan cetakan, garpu, dan tusuk gigi karakter.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee Indonesia