/4 Lokasi Mie Kocok Legendaris di Bandung
Mie Kocok Bandung

4 Lokasi Mie Kocok Legendaris di Bandung

Mie kocok termasuk salah satu kuliner yang otentik dengan Bandung. Saat berada di Bandung, banyak tempat yang menawarkan mie kocok sebagai menu unggulan.

Seperti diketahui, mie kocok merupakan sajian kuliner yang menghadirkan mie dengan kikil sapi, serta tambahan tauge, dan kuah yang kaya akan bumbu.

Konon nama mie kocok, berasal dari proses penyajiannya. Yaitu mienya dikocok-kocok terlebih dahulu di dalam panci rebusan kuah dengan menggunakan penyaring khusus.

Melansir rilis resmi Humas Pemkot Bandung sedikitnya ada 4 lokasi mie kocok legendaris di Kota Bandung :

1.Mie kocok Mang Dadeng

Lokasi mie kocok‎ Mang Dadeng yaitu berada di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) Nomor 67. Tak begitu jauh dari Rumah Sakit Muhammadiyah. 

Rasa nikmat mie kocok Mang Dadeng selain berasal dari kikil juga kabarnya menggunakan 27 macam rempah-rempah untuk bumbu. Sehingga menghasilkan rasa yang mantap.

2.Mie kocok Persib

Tempat jualan mie kocok Persib terletak di depan Stadion Persib (Sidolig) Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Sehingga mie kocok ini terkenal dengan nama mie kocok Persib.

Pada awalnya, pedagang mie kocok ini berjualan di dekat Jalan Riau Kota Bandung sejak tahun 1963. Saat itu dikenal dengan mie kocok Riau, lalu pindah ke depan Stadion Persib sehingga menjadi mie kocok Persib.

3.Mie Kocok Subur

Untuk menikmati mie kocok Subur, dapat mendatangi lokasinya yang berada di Jalan Suryani Dalam, Nomor 8 Kota Bandung.

Mie kocok ini sudah ada sejak tahun 1969. Ciri khas dari mie kocok Subur yaitu memiliki rasa kuah yang gurih.

4.Mie Kocok SKM 

Selanjutnya, mie kocok SKM yang berada di Jalan Sunda Nomor 38 Kota Bandung. Mie kocok SKM memiliki ciri khas yang berbeda dengan tempat lain.

Baca juga :  5 Batagor Legendaris di Kota Bandung

Yaitu untuk bumbunya menggunakan campuran ebi, kunyit, dan ketumbar. Sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

Mie kocok nikmat

Mie kocok sering menjadi menu pilihan untuk penunda lapar, sebelum waktunya makan besar, yakni setelah makan siang menuju makan malam.

Sama dengan umumnya sajian mie bakso, mie kocok pun sering mendapatkan tambahan saus, kecap, dan sambel cabai untuk menikmatinya. (*/Golali.id)

Dok : Humas Pemkot Bandung