/4 Kuliner untuk Sarapan yang Mudah Ditemukan di Bandung

4 Kuliner untuk Sarapan yang Mudah Ditemukan di Bandung

Pilihan kuliner untuk sarapan di Bandung bervariasi, ada apa saja? Sedikitnya ada empat pilihan yang banyak ditawarkan para pedang makanan :

  1. Bubur Ayam
    Bubur ayam termasuk kuliner yang mudah ditemui di Bandung, saat waktunya sarapan. Mulai dari pedagang bubur ayam keliling yang menggunakan gerobak, pedagang kaki lima, sampai kedai yang khusus menjual bubur ayam sebagai menu utamanya.
    Semangkuk bubur ayam biasanya terdiri dari bubur dengan topping kecap manis, kacang kedelai goreng, potongan seledri, potongan bawang daun, bawang merah goreng, suwiran daging ayam goreng, dan kerupuk bawang atau
    udang.
  2. Nasi Kuning
    Nasi kuning yang oleh sebagian orang, dianggap sebagai kuliner yang sering hadir dalam suatu perayaan.
    Hal ini berbeda dengan masyarakat di Bandung. Nasi kuning menjadi salah satu menu untuk sarapan pagi, dengan beragam lauk yang sebagian biasanya hadir dalam nasi tumpeng.
    Perbedaannya, nasi kuning biasanya tidak disajikan dalam bentuk kerucut. Selain itu, lauk untuk nasi kuning tak selengkap nasi tumpeng.
  3. Lontong Kari
    Kuliner memakai lontong atau kupat sebagai bahan utamanya dan berkuah. Warna kuahnya kuning kemerahan yang berasal dari campuran bumbu rempah cabai merah dan kunyit. Dan memiliki isian potongan daging.
  4. Kupat Tahu Singaparna
    Meskipun berasal dari Singaparna salah satu wilayah di Kabupaten Tasikmalaya, tetapi kupat tahu ini banyak ditawarkan para pedagang untuk sarapan di Bandung.
    Sepiring kupat tahu terdiri dari potongan ketupat atau lontong, tahu goreng, tauge yang telah diseduh. Lalu diberi saus kacang, kecap manis, taburan bawang goreng, dan kerupuk udang. (*/Golali.id)