/3rd PCCS 2021 akan Hadirkan Peneliti Komunikasi dari Berbagai Negara
PCCS 2021

3rd PCCS 2021 akan Hadirkan Peneliti Komunikasi dari Berbagai Negara

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menyelenggarakan konferensi ilmiah dalam The 3rd Padjadjaran Communication Conference Series 2021 (PCCS 2021). PCCS 2021 mempertemukan peneliti komunikasi dari berbagai negara di dunia, dengan tema “Optimizing Communication in Fostering Community
Resilience”. Konferensi ini akan berlangsung secara online pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2021.

Adapun pembicara dalam konferensi The 3rd PCCS 2021, pada plenary session yang pertama yaitu Deborah Sellnow-Richmond, Ph.D., dari Southern Illinois University Edwardsville United States. Prof. Dr. Atwar Bajari, M.Si., dari
Universitas Padjadjaran Indonesia; dan Jemma Purdey, Ph.D., dari Monash University Australia.

Pada plenary session yang kedua, yakni Prof. Dr. Fiona Verity dari Swansea University United Kingdom. Jimmy Kainja MRes, BSc dari Universitas of Malawi dan Dr. Evi Novianti, M.Si., dari Universitas Padjadjaran Indonesia.

Acara ini akan dibuka Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., dan Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.H., S.Sos., M.Si.,

Tema situasi pandemi pada PCCS 2021

Melansir rilis dari Unpad, alasan pemilihan tema “Optimizing Communication in Fostering Community Resilience”, karena terkait dengan situasi masa pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan The 3rd PCCS 2021, diharapkan akan semakin memperbanyak artikel dosen Unpad, yang direkognisi peneliti dunia dan bermanfaat bagi perkembangan ilmu komunikasi.

Dalam konferensi ini ada 66 artikel yang akan di presentasikan. Artikel-artikel tersebut mengangkat beragam subtema, mulai dari Journalism in the Digital Era, Television and Film in the Converegence Era. Kemudian Gender and Information, Digital Media and Communication, Political Communication, Public, Opinion and Policy, Information and Archives in the Digital Era, Public Relations, serta subtema-subtema lainnya.

PCCS 2021 ini dibagi ke dalam dua kegiatan utama, yaitu workshop penulisan dan konferensi internasional. Workshop yang diselenggarakan akan menghadirkan narasumber, para peneliti yang tulisannya sering dipublikasikan pada jurnal internasional bereputasi.

Format yang digunakan adalah pendampingan secara interns pada setiap artikel. Output dari workshop penulisan, artikel ilmiah yang siap dipublikasikan Fikom Unpad dalam jurnal internasional terindeks Scopus Q2, Q3, dan Q4.(*/Golali.id)

Dok : Humas Unpad

TAGS: