/36 Paskibraka 2023 Jabar Dikukuhkan

36 Paskibraka 2023 Jabar Dikukuhkan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 15 Agustus 2023.

Sebanyak 36 anggota Paskibraka dari 27 kota dan kabupaten se-Jabar yang telah dikukuhkan mendapat tugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78.

“Saya ucapkan selamat dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk adik-adik tim Paskibraka Jawa Barat dan jadikan momentum tersebut sebagai bekal dan pengalaman untuk merajut masa depan,” tutur Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil mengungkapkan pula rasa bangga, terhadap anggota Paskibraka terpilih melalui proses panjang dengan seleksi yang ketat.

Menurutnya, pencapaian dari 36 anggota Paskibraka terpilih luar biasa karena tidak semua orang mampu melaluinya.

Dibutuhkan ketahanan fisik, kecakapan, moral yang baik, kedisiplinan, tekad, dan mental yang kuat untuk bisa mendapatkan amanah dan melaksanakan tugas pada upacara 17 Agustus 2023.

Kang Emil mengapresiasi dedikasi para anggota Paskibraka, yang tekun berlatih melawan cuaca dan terik matahari dan mereka juga merupakan putra dan putri kebanggaan Jawa Barat.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan adik-adik sekalian dan tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Semangat nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian serta senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

ilustrasi Paskibraka (Humas Pemprov Jabar )