/32 Alun Alun Direvitalisasi Pemprov Jabar

32 Alun Alun Direvitalisasi Pemprov Jabar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Permukiman merevitalisasi 32 alun-alun yang tersebar di kabupaten dan kota. 28 Alun-alun tersebut telah selesai direvitalisasi, sementara 4 lagi masih dalam revitalisasi.

Mengutip keterangan dari akun instagram Ridwan Kamil, 4 alun-alun tersebut yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Subang, dan Ciamis.

Revitalisasi alun-alun tiap kabupaten/kota di Jabar merupakan wujud realisasi dari visi Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi era Gubernur-Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Kepala Bappeda Jabar, Iendra Sofyan mengatakan revitalisasi alun-alun memiliki makna luas dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun- alun, juga menjadi lokasi wisata warga dan banyak kegiatan lainnya. Indeks kebahagiaan masyarakat pun meningkat,” ujar Iendra dikutip dari siaran pers Humas Pemprov Jabar.

Kabid Kawasan Permukiman Disperkim Jabar, Tri Budi Hendryanto menuturkan. revitalisasi alun-alun merupakan bagian dari visi misi Gubernur Jabar 2018-2023.

Tujuannya tak lain menjadikan alun-alun ini sebagai ruang warga untuk mencerminkan kekayaan dan perkembangan budaya kabupaten/kota itu sendiri.

Setelah revitalisasi alun-alun tersebut, indeks kebahagian warga Jabar meningkat.

“Indeks kebahagiaan warga Jabar 2014 nilainya 67,66, pada 2021 menjadi 70,23 atau naik 0,65 poin,” tutur Tri. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)  

Foto : Humas Pemprov Jabar