/311 Anak Ikut Gebyar Kreativitas PAUD

311 Anak Ikut Gebyar Kreativitas PAUD

Ketua Penyelenggara Gebyar Kreativitas PAUD, Ade Maman menuturkan, terdapat serangkaian kegiatan dalam acara ini. Dimulai dari webinar parenting dan beragam perlombaan.

“Ada tiga kategori lomba, yakni menari, mendongeng, dan menggambar,” tutur Ade.

Jumlah seluruh peserta yang mengikuti Gebyar PAUD sebanyak 311 orang. Peserta yang ikut dalam rangkaian lomba tari sebanyak 225 anak dari 38 lembaga PAUD.

Sedangkan peserta yang terlibat dalam lomba mendongeng sebanyak 30 anak dari 12 lembaga. Terakhir, pada lomba menggambar diikuti 56 anak dari 31 lembaga.

“Pemenangnya dari Juara 1 sampai Harapan 3. Semoga dapat menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi,” lanjutnya

Pada kesempatan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung juga menyerahkan Kartu Indonesia Anak (KIA) untuk seluruh peserta.

Kepala Bidang PP PAUD Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Abdul Gaos mengatakan, PAUD di Kota Bandung menjadi salah satu jenjang pendidikan yang paling awal.

“Kita sama-sama menyelenggarakan PAUD Hiber, salah satu inovasi untuk mengoptimalkan PAUD di Kota Bandung,” kata Abdul.

Menurutnya, gerakan ini sebagai upaya mengembangkan pendidikan PAUD yang holistik dan integratif, meliputi aspek pendidikan, kesehatan gizi, dan perlindungan kesejahteraan. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Disdik Kota Bandung Gelar Trauma Healing untuk Warga Sekolah SDN 032 Tilil Pasca-Penusukan Guru