/3 Tol Baru di Jabar Jadi Jalur Mudik Lebaran 2023

3 Tol Baru di Jabar Jadi Jalur Mudik Lebaran 2023

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan secara nasional mudik tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan, dari tahun sebelumnya.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut total pemudik meningkat 44 persen dari 80 juta menjadi sekitar 120 juta orang.

Kendati begitu ia memastikan arus mudik di Jabar relatif lancar karena didukung oleh tiga ruas tol baru, yaitu Tol Cisumdawu, Bocimi, dan Japek II.

“Jadi tahun ini walaupun pemudik naik 44 persen dari 80 juta ke 120 juta tapi saya pantau di seluruh Jabar relatif lancar. Mari kita syukuri,” ujar Kang Emil, di Masjid Raya Al Jabbar, Sabtu 22 April 2023.

Ia kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas, yang tetap terus bersiaga menjaga kelancaran arus mudik dan pelaksanaan Idulfitri.

“Terima kasih kepada para petugas yang tidak berlebaran, tapi menjaga mudik dengan lancar di setiap pos dengan tugas masing-masing,” ucapnya.

“Termasuk saya ucapkan selamat Idul Fitri kepada para jurnalis yang tetap bekerja di hari ini, mudah-mudahan tugasnya menjadi kebaikan,” tambah Kang Emil. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar