/3 Manfaat Rajin Bersepeda

3 Manfaat Rajin Bersepeda

Bersepeda memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, mengutip siaran pers dari Shopee setidaknya ada 3 manfaat bersepeda :

1.Mengontrol berat badan

Bersepeda merupakan olahraga yang baik untuk mengontrol dan mengurangi berat badan. Sebab, bersepeda dapat membakar lemak dengan efektif.

Dengan bersepeda di luar ruangan selama 30 menit saja bisa membakar kalori sebanyak 180-360 kalori. Selain itu, Bersepeda juga dapat mencegah obesitas, sumber dari berbagai penyakit kronis.

2.Melatih otot kaki

Saat sedang bersepeda, tentunya kaki akan mengayuh pedal agar tetap seimbang dan tidak terjatuh. Hal tersebut sangat  bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. Dimana otot-otot lengan dan kaki kita akan untuk terus bergerak mengikuti irama kaki. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot, bersepeda secara rutin juga bisa melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh.

3.Menjaga kesehatan jantung

Selain bisa membantu kurangi berat badan dan melatih otot kaki, ada manfaat lain dari bersepeda yang bagus untuk kesehatanmu secara menyeluruh. Bersepeda bisa turunkan berbagai resiko penyakit seperti jantung.

Sebab, bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dan kolesterol jahat dalam darah menurun sehingga dapat memberikan dampak positif bagi penderita penyakit kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi dan jantung.  (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee