/2 Sentra di Kota Banjar

2 Sentra di Kota Banjar

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan Kota Banjar memiliki kontribusi besar dalam pertanian Jawa Barat untuk menjaga ketahanan pangan.

Hal tersebut diungkapkan Bey Machmudin saat menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke -21 Kota Banjar di Ruang Rapat Singa Perbangsa DPRD Banjar, Rabu 21 Februari 2024.

Untuk itu, Bey berharap Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida beserta jajaran dan stakeholders menjaga sektor pertanian juga perkebunan demi membantu memperkuat ketahanan pangan Jabar.

“Kota Banjar juga dikenal sebagai sentra pertanian dan perkebunan. Kontribusi pertanian dari Kota Banjar sangat penting bagi suplai pangan di Jawa Barat,” ujar bey Machmudin.

Kepada masyarakat, Pemda Kota Banjar, dan seluruh stakeholders, Bey mengajak untuk berkolaborasi dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

“Saya mengajak seluruh unsur pemerintah, masyarakat, dan swasta untuk bersama-sama, bekerja sama membangun serta mengatasi tantangan agar Kota Banjar semakin maju dan lebih sejahtera di masa depan,” ungkapnya.

Bey menyebut momentum Hari Jadi Kota Banjar harus disambut dengan rasa optimis dan semangat saling membersamai satu sama lain. Hal itu senada dengan tema Hari Jadi Kota Banjar yaitu ‘Bangkit Bersama, Tumbuh Sejahtera.’

“Mari kita sambut momen bahagia ini, dengan optimisme dan semangat kebersamaan,” ujar Bey.

Di hadapan para stakeholders yang hadir, Bey mengungkapkan pada 24 Januari 2024 Kereta Api Pangandaran telah beroperasi hingga Stasiun Banjar.

“Mari kita sambut baik dengan memanfaatkan moda transportasi darat ini dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

“Tentunya dengan dioperasikannya KA Pangandaran ini akan memperkuat konektivitas antarkota dan antardaerah di Jawa Barat serta membuka lebih banyak lagi pintu peluang pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan mobilitas penduduk,” tutup Bey. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung