/180 Pelaku Usaha Ramaikan Pekan Kreatif 2022, Targetkan Rp6 Miliar

180 Pelaku Usaha Ramaikan Pekan Kreatif 2022, Targetkan Rp6 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Pasar Kreatif. Tahun ini, Pasar Kreatif bakal digelar di 6 pusat perbelanjaan.

Sejumlah produk yang bakal diperdagangkan di antaranya fashion, kriya, kuliner, dan beberapa macam jenis produk lainnya.

Sedangkan lokasi Pasar Kreatif 2022 yaitu :

Trans Studio Mal (1-10 Juli)

Festival City Link Mal (8-17 Juli)

Cihampelas Walk (15-24 Juli)

Paris Van Java Mal (22-31 Juli)

The Kings Shopping Centre (29 Juli – 7 Agustus)

23 Paskal Mal (5-14 Agustus)

“Jadi 1 Juli menyelenggarakan Pasar krearif yang ke-3. Tujuannya mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Kedua, sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB),” tutur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Sabtu 25 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, ajang ini merupakan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Jawa Barat.

“Tujuannya memang lebih awal bertepan dalam HJKB (Hari Jadi Kota Bandung). Ini kebetulan diselenggarakan di 6 mal. Merupakan bentuk kerja sama dari Pemkot melalui Disdaging dengan APPBI Jabar,” bebernya.

Tekait teknis, ia menyebutkan, setiap mal menyelenggarakan Pasar Kreatif selama 10 hari dan diikuti sekitar 180 pengusaha.

Soal target, Elly berharap, omzet tahun ini bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 omzet mencapai Rp1, 4 miliar. Tahun 2021 mencapai Rp4,6 miliar. Sedangkan tahun ini, kita targetkan Rp6 miliar,” ungkap Elly.

Ia pun mengajak, semua orang yang tengah berada di Kota Bandung untuk datang ke Pasar Kreatif.

“Kami ajak semuanya datang ke Pasar Kreatif yang ada di 6 mal yang sudah ditentukan,” tutupnya. (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung  

Baca juga :  Lokasi Toilet Daur Ulang Pertama di Indonesia Dimana ?