/10 Lokasi Penutupan Jalan Kota Bandung Malam Tahun Baru 2022
Penutupan jalan bandung tahun baru

10 Lokasi Penutupan Jalan Kota Bandung Malam Tahun Baru 2022

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dengan Satlantas Polrestabes Bandung, akan melakukan penutupan jalan pada malam tahun baru 2022.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana mengatakan penutupan jalan akan dilaksanakan  pada pukul 18.00 – 05.00 WIB. Mulai  Jumat 31 Desember 2021 malam sampai Sabtu, 1 Januari 2022 pagi.

Asep Kusmana menyebutkan, penutupan jalan bakal dilakukan di 10 lokasi :

  1. Jalan Asia Afrika-Tamblong
  2. Jalan Naripan-Tamblong
  3. Jalan Braga-Naripan
  4. Jalan Banceuy-Asia Afrika
  5. Jalan Lembong-Tamblong
  6. Jalan Merdeka
  7. Sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda
  8. Jalan Purnawarman
  9. Jalan Dipatiukur
  10.  Alun-Alun Timur

Asep menambahkan, sekalipun dilakukan penutupan jalan. Namun terdapat sejumlah pengecualian bagi masyarakat untuk melintas. Koordinasi juga akan dijalin bersama hotel dan pengelola pusat perbelanjaan yang masuk di dalam penyekatan.

“Itu nanti ada pengecualian, yaitu misalnya akan masuk hotel, penduduk setempat, ambulan, dan lainnya. Dan tentunya tinggal menyampaikan keperluannya, kepada petugas yang menjaga di titik tersebut,” imbuh Asep Kusmana.

Penerapan penutupan jalan ini, guna mengurangi mobilitas warga dalam masa pandemi COVID-19 pada waktu malam tahun baru. Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melarang pawai dan pesta kembang api. Termasuk di lingkungan warga, pusat keramaian, jalan, maupun hotel.(*/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Pertamina dan ITB Berhasil Produksi Bahan Bakar untuk Pesawat yang Ramah Lingkungan