/1.123 Peserta Ikut MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jabar

1.123 Peserta Ikut MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan Musabaqoh Tilawatil Quran atau MTQ, betujuan mencari bibit muda qori dan qoriah berprestasi, beriman, dan bertaqwa di tingkat provinsi. Nantinya mereka akan berkompetisi di MTQ tingkat Nasional.

“Jadi bukan hanya untuk mencari bibit unggul untuk MTQ yang akan datang. MTQ juga salah satu akselerasi visi misi Jabar Juara lahir batin, serta pengamalan Pancasila khususnya sila pertama tentang Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Uu Ruzhanul Ulum pada acara Jabar Punya Informasi yang membahas MTQ Jabar Juara yang diikuti secara virtual di SMAN 1 Kota Banjar, Jumat 17 Juni 2022 .

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Barnas Ajidin sekaligus juga Ketua Umum MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat menuturkan, MTQ Jabar diselenggarakan di Kabupaten Sumedang 18 – 25 Juni 2022.

Mengusung tema MTQ Melesatkan Jawa Barat sebagai Provinsi Terdepan dalam Inovasi dan Kolaborasi, MTQ kali ini diikuti 1.123 peserta dari kabupaten kota di Jawa Barat. Adapun hadiah bagi pememang akan diupayakan yang terbaik dan lebih dari sebelumnya.

“Memang sudah ada yang niat, bahwa semua yang juara satu tingkat nasional akan diberi rumah. (MTQ) Tingkat provinsi, kami masih hitung,” ujarnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

foto : pixabay.com